Humas MAS Ponpes As'adiyah Dapoko Ikut Andil Di Workshop Kehumasan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023

Makassar (Humas Bantaeng) Humas provinsi Sulawesi Selatan menggelar workshop kehumasan tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Novotel Makassar Grand Shayla, Rabu (30/8/2023) . Kegiatan workshop ini akan digelar selama 3 hari, 30-1 September 2023.

Kegiatan workshop ini di ikuti oleh pengelola atau kontributor berita kehumasan pada Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, pengelola atau kontributor berita kehumasan kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, dan pengelola atau kontributor berita kehumasan KUA/Madrasah/Pondok Pesantren Kabupaten/Kota dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang terdiri dari 182 orang humas.

Workshop Kehumasan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi, serta peranan humas dalam menjaga citra pemerintahan dan bagaimana menghadapi tantangan dalam melaksanakan peran sebagai humas.

Umrawati Hamring selaku humas MAS As'adiyah Dapoko dari Kabupaten Bantaeng sangat bersyukur bisa ikut andil dan terlibat dalam workshop Kehumasan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau berharap setelah digelarnya kegiatan ini, dirinya dapat menyajikan berita yang menarik serta informatif dengan berbagai kreatifitas yang sudah digali melalui kegiatan workshop Kehumasan ini.

Saparuddin selaku Analis Berita Kemenag Bantaeng juga menyampaikan bahwa Kemenag Bantaeng punya komitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dalam Kementerian Agama.

Kegiatan workshop ini menghadirkan 7 pemateri hebat yakni Bapak Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan H. Khaeroni, Bapak Kasubag TU Biro HDI Kemenag RI Kurniawan, pakar fotografi Hasbullah Mathar, Staf khusus Menteri Agama RI Hasanuddin Ali, Penanggung jawab konten dan media sosial Humas Kemenag RI Achmad Furqan Kusuma Yudha, Penanggung jawab dokumentasi peliputan dan manajemen isu Humas Kemenag RI Indah Limy Marliani, dan content creator Muh. Rijal Djamal.(UMR)