Hari keempat, PLt. Kasi Penmad Memantau AMBS di MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari

Tanetea (Humas Bantaeng) Kamis (25/04/2024) Pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Smartphone yang dilaksanakan MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari mendapat kunjungan dari Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Bantaeng.Hari keempat pelaksanaan AMBS T.A 2023/2024  berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta Asesmen.Pada pemantauan ini Ibu Suharti,S.Pd,M.M. selaku PLt Kasi Penmad didampingi oleh ibu Rostini dan Rahmiani staf  Penmad Kemenag Bantaeng.

“Semangat nak belajarnya,semoga yang dicita-citakan dapat tercapai,tapi jangan lupa selalu berdoa yah” ucap bu Suharti saat memantau di ruangan 1.

Sebanyak 25 orang  peserta mengikuti kegiatan Asesmen Madrasah,dengan rincian 20 Laki-laki dan 5 perempuan.Asesmen madrasah ini direncana akan berlangsung selama 8 hari  22-30 April 2024.Asesmen kali ini berbasis Smartphone,sebagai langkah awal menuju madrasah berbasis digital .

”Suka dukanya Asesmen kali ini adalah panitia mendapat kerja tambahan memastikan siswa tidak menyalahgunakan Smartphone yang digunakan ujian” pungkas Sofyan ketua panitia AMBS T.A 2023/2024.”ini disebabkan seluruh siswa adalah santri Tahfidz yang memang dilarang menyimpan maupun menggunakan HP didalam lingkungan asrama”tambah beliau.

Semoga Asesmen Madrasah Berbasis Smartphone (AMBS) kali ini berjalan sukses sehingga bisa dijadikan dasar atau bahan evaluasi pelaksanaan pembelajaran digital madrasah dimasa mendatang.(fhiank)