Hari Pertama Pelaksanaan AMBK, Muhammad Arif Pither : Merupakan Perwujudan dari Program Kemenag yaitu Transformasi Digital

Dampang (Humas Bantaeng) Mengawali Asessment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) TA 2023/2024, sebanyak 71 orang Peserta didik MAN Bantaeng melakukan apel pagi di lapangan upacara MAN Bantaeng. Senin (18/03/2024).

Kegiatan ini di mulai dengan pemberian wejangan dari Wakil Kepala Madrasah MAN Bantaeng, Ibu Sukmawati. Beliau menghimbau agar para peserta didik dapat mengikuti AMBK hingga hari terakhir pelaksanaan. Para peserta didik diminta agar senantiasa menjaga kesehatan, dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak memiliki manfaat, mengingat AMBK kali ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Karena masih banyak remaja yang kurang memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang positif di malam hari. 

Dikesempatan yang sama, Bapak Muhammad Arif Pither selaku Kepala Madrasah MAN Bantaeng mengatakan “Assessment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) merupakan perwujudan dari program kementerian agama yaitu Transformasi Digital. Dalam pelaksanaan assessment ini diharapkan semua peserta dapat menggunakan alat digital baik itu komputer maupun gadget, dengan penggunaan alat digital ini juga memberikan pengalaman kepada peserta ujian bahwa era sekarang ini adalah merupakan era digitalisasi  dimana semua kegiatan apapun bentuknya selalu berinteraksi dengan alat digital”.

Beliau juga menambahkan Penerapan teknologi dalam bidang pendidikan saat ini sangat tepat seiring dengan perkembangan zaman. Mudah-mudahan dengan penggunaan alat digital pada assessment kali ini dapat memberikan dampak yang positif bagi siswa/siswi juga tentunya kepada lembaga sebagai penyelenggara pendidikan.

Terakhir beliau berharap agar assessment yg dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun sehingga akan memberikan kebaikan kepada kita semua. (Humas MAN Bantaeng)