Hari Pertama, Kakan Kemenag Pantau Asesmen MTs.N

Dampang (Humas Bantaeng), MTsN Bantaeng melaksanakan Asesmen berbasis komputer dan android dengan menggunakan aplikasi Google form secara online, Senin,22/4/2024

Asesmen Madrasah dilaksanakan di MTsN Bantaeng yang secara resmi dibuka oleh Wakil kepala Madrasah bagian Kurikulum, Suhardi yang disaksikan oleh panitia, pengawas ruang dan Siswa kelas 9, Asesmen Madrasah ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai 22 hingga 29 April 2024.

Proses pelaksanaan Asesmen Madrasah berlangsung 90 menit untuk setiap mata pelajaran, dan setiap peserta melaksanakan Asesmen Madrasah sehari hanya 2 Mata pelajaran.

Suhardi menyampaikan saat membuka AM "bahwa asesmen ini adalah pengganti dari ujian Nasional yang selama ini diikuti oleh peserta didik kelas 9, dan hasilnya merupakan penentu kelulusan " ungkapnya.

Jumlah peserta AM MTsN Bantaeng sebanyak laki-laki 18 orang, perempuan 38 orang , jumlah 56 orang.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bantaeng,  H.Muhammad Ahmad Jailani,S.Ag.,MA. bersama tim monev kementerian agama kabupaten Bantaeng.

Harapan bersama pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat MTs tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar, baik dalam pelaksanaan maupun dengan hasilnya. (Arif)