Hari Ke Tiga Asesmen Madrasah, PLt. Kasi Pendmad Bantaeng Kunjungi MAS As'adiyah Dapoko

Dapoko (Humas Bantaeng) MAS As'adiyah Dapoko laksanakan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 berbasis Android (Online). Asesmen Madrasah merupakan asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. 

Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MAS As'adiyah Dapoko akan berlangsung selama 10 hari, di mulai sejak hari Senin lalu 18/3/2024 sampai Kamis 28/3/2024 mendatang. Asesmen Madrasah serentak dimulai dari pukul 07.30 hingga pukul 12.30 dengan 2 jenis mata pelajaran yang di ujiankan, meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. 

Asesmen Madrasah MAS As'adiyah Dapoko diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan total 67 peserta yang terdiri dari peserta didik jurusan MIPA dan IPS.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Suharti bersama staf Penmad melakukan monitoring dalam rangka memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah di MAS As'adiyah Dapoko, Rabu (20/03).

Dalam kunjungannya beliau memberikan arahan, semangat dan motivasi kepada para peserta didik agar tetap mengerjakan soal-soal Asesmen Madrasah dengan baik dan benar meski dalam kondisi berpuasa di bulan Ramadhan. 

Kepala Madrasah MAS As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara turut melaporkan kondisi pelaksanaan Asesmen Madrasah kepada Kepala Seksi Penmad

"Alhamdulillah, pelaksanaan Asesmen Madrasah di MAS As'adiyah Dapoko sejak hari pertama berjalan lancar sampai hari ke tiga ini. Para peserta didik terlihat tenang dalam mengerjakan soal-soal," ujarnya.

"Semoga dengan hasil dari Asesmen Madrasah ini, kita dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan di MAS As'adiyah Dapoko" tambahnya.

Selamat dan sukses pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.(umr)