Gudep Al-Fatah Aliyah Lasepang ambil bagian pada Raimuna Nasional XII Tahun 2023

Bantaeng (Humas Bantaeng) Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 akan diselenggarakan dari tanggal 14 -21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Rainas menjadi ajang pertemuan dan pembinaan bagi generasi muda bangsa khususnya para aktivis Pramuka Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Gudep Al-Fatah MA Ma'arif NU Lasepang mengirim sebanyak 5 orang. 3 peserta didik dan 2 diantaranya pembina. M. Irfan, Restu Jumhur Al-Faraby, dan Anis Parika ada 3 anggota pramuka yang berkesempatan mengikuti Raimuna, serta Sakir dan Sulaeman selaku pembina yang ikut mendampingi.

Sulaeman selaku pembina putra merasa bersyukur dan bangga akan momen yang mereka ikuti. Beliau menyampaikan bahwa MA Ma'arif NU Lasepang menjadi Gudep terbanyak dari Madrasah yang mengikuti kegiatan ini. Tentu ini merupakan sejarah dan prestasi sendiri untuk menjadi spirit dan motivasi untuk ambalannya kedepan.

Dalam kegiatan ini tentunya ada banyak ilmu dan pengalaman yang akan mereka dapatkan. Hal ini pulalah yang akan di Maksimalkan oleh Anis Parika dan kawan-kawan. Anis mengatakan bahwa dirinya akan bersungguh - sungguh mengikuti setiap kegiatan di Cibubur dan selanjutnya akan dibagi kepada teman-teman yang lain.

Dalam kegiatan ini, tentunya menjadi momen yang sangat spesial, karena akan bertemu dengan seluruh pegiat Pramuka dari seluruh Nusantara. Oleh karena itu, sikap dan mental harus selalu terpatri sebagai praja muda karan untuk menjalin persahabatan. ( FNA 92 )