Empat Santriwati MAS Ponpes As'adiyah Dapoko Raih Juara KSM 2023 Tingkat Kabupaten/Kota

Dapoko (Humas Bantaeng) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah). Dengan KSM ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur madrasah dan peserta didik.

KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tahun 2023 oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng tingkat madrasah aliyah dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Juli 2023 lalu. Hasil akhir yang dirilis panitia pada hari ini 14 Juli 2023, 4 santriwati Madrasah Aliyah Ponpes As'adiyah Dapoko , berhasil menyabet Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten/Kota Bantaeng.

Para santriwati yang menjadi juara KSM tersebut di antaranya: Fitria Ramadani (XI MIA 3) Juara 2 Fisika Terintegrasi, Riska Amalia (XII MIA 2) Juara 3 Kimia Terintegrasi, Nurul Hafifah (XI MIA I) Juara 4 Biologi Terintegrasi, dan Safira Nur Kamla (XII MIA I) Juara 5 Kimia Terintegrasi.

Kepala Madrasah Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara mengatakan bahwa prestasi ini merupakan kekuatan untuk menjadi lebih baik

“Ke depan kita berharap madrasah terus berbenah dan berpacu untuk berprestasi,” ujarnya.

Dengan pencapaian yang ditorehkan para santriwati, kepala madrasah dan para pembimbing merasa lebih optimis dalam lomba KSM tingkat selanjutnya.(Umra)