Dua peserta didik Aliyah Lasepang Sukses Jadi Paskibraka Bantaeng 2023

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Perhelatan Hari Kemerdekaan telah usai. Sang Saka Merah Putih sukses berkibar seantero negeri, mulai dari Sabang sampai Merauke. Tidak terkecuali di Kabupaten Bantaeng. 

Berbicara tentang Bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan, maka kita tidak akan terlepas dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau PASKIBRAKA. Mereka menjadi magnet tersendiri setiap tanggal 17 Agustus. Para Paskibraka diambil dari hasil seleksi peserta didik tingkat SLTA sederajat. Dan Madrasah Aliyah Lasepang berhasil meloloskan peserta didiknya sebanyak dua orang, yaitu Aila Athira Fasya yang duduk di kelas XI MIPA 1, dan Ulil Amri yang duduk di kelas XII MIPA 1. 

Rohani Haya selaku kepala Madrasah tentu merasa bangga atas prestasi dari anak-anaknya. Apatah lagi Aila Athira Fasya yang berhasil terpilih sebagai pembawa peti bendera pusaka yang diarak dari Rujab Bupati Bantaeng menuju Tribun Pantai Seruni sebagai tempat upacara pengibaran bendera pusaka di Hari Kemerdekaan 17 Agustus Tahun 2023 dan ditempatkan pada barisan 8 saat penurunan. Kemudian Ulil Amri ditempatkan di Barisan 45 saat pengibaran dan Barisan 17 saat penurunan bendera.

Aila Athira Fasya merasa bangga diberikan kesempatan emas ini. Pasalnya dia harus melewati rangkaian seleksi baru kemudian dipilih dalam posisi tersebut. Aila telah mencetak prestasi dan sejarah bagi madrasahnya dan tentu diharapkan menjadi spirit dan motivasi bagi peserta didik yang lain untuk selalu semangat dan gigih dalam setiap latihan untuk dapat lolos di Paskibraka Tahun 2024 mendatang.

Paskibraka telah menjadi satuan bergengsi sebagai pasukan yang punya tanggung jawab mulia untuk mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia, Sang Saka Merah Putih. Maka tidak salah jika banyak generasi muda yang berlomba-lomba ikut seleksi untuk menjadi Paskibraka. (FNA 92 )