Congratulation, Taruna Scout MTsN Bantaeng Raih Juara Umum II Pada Event Kelapa 2024

Dampang (Humas Bantaeng) Pramuka MTsN Bantaeng turut memeriahkan pagelaran KELAPA 2024 yang diselenggarakan oleh Warrior Scout Pramuka MAN Bantaeng. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari – 04 Februari 2024 di Bumi Perkemahan Dampang, Gantarangkeke, Kab. Bantaeng.

Perkemahan yang berlangsung selam 5 hari tersebut diikuti oleh 12 sekolah/ madrasah dari 5 Kabupaten berbeda, Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Jeneponto, dan Pinrang. Adapun lomba yang diselenggarakan terbagi menjadi 2 kategori lomba yaitu; kategori lomba Tekpram (Kepramukaan) dan Non-Tekpram.

Pada KELAPA 2024 MTsN Bantaeng kembali mengutus 20 anggota pramuka yang terdiri dari 10 anggota putra dan 10 anggota putri. 20 anggota tersebut sudah dipersiapkan kurang lebih 2 bulan sebelum kegiatan dilaksanakan. 

Pada penutupan KELAPA 2024 MTsN Bantaeng berhasil meraih juara umum 2 dengan perolehan 9 tropi piala lomba. Juara lomba tersebut antara lain; Juara 1 lomba LKBB Putri, juara 2 Bangunan Kreatif putri, juara 2 Cross Country putra, juara 2 Cross Country putri, juara 2 Ceramah, juara 2 Akustik, juara 2 Desain Banner, juara 3 Administrasi Pangkalan, juara 3 Mini Vlog.

Menurut Hamriani S.Si selaku pembina pramuka putri MTsN Bantaeng “juara umum 2 adalah sebuah pencapaian luar biasa, karena pada kelapa tahun 2023 MTsN Bantaeng tidak masuk nominasi 3 juara umum”. Lebih lanjut beliau memberikan apresiasi dan semangat kepada seluruh anggota pramuka MTsN Bantaeng, harapan pembina untuk terus berproses agar ke depan pramuka MTsN Bantaeng mampu meraih pencapaian yang lebih tinggi. (acci/Spr)