Bupati Bantaeng Diwakili oleh Sekda Kabupaten Bantaeng Resmi Tutup STQH Ke IX Tingkat Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Bupati Bantaeng Diwakili oleh Sekda Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab. SE , M. Si di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA Resmi menutup STQH Ke IX tahun 2023 Tingkat Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Balai Kartini, Rabu malam, 1 Maret 2023

Penutupan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis) ke IX tahun 2023 Tingkat Kabupaten merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta, panitia, dan masyarakat. Acara penutupan ini  diadakan setelah sejumlah tahapan seleksi dilakukan, seperti tahap penyisihan, semifinal, dan final. 

Bupati Kabupaten Bantaeng dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekda Kabupaten Bantaeng, Pertama-tama, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di acara penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten ini dengan lancar dan sukses.

Saya sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta STQH ke- IX tahun 2023 Tingkat Kabupaten Bantaeng yang telah berhasil menunjukkan kemampuan dan kecintaan mereka dalam membaca dan menghafal Al-Quran dan hadits. Saya yakin, setiap peserta telah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk dapat meraih prestasi dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Acara STQH ini bukan hanya ajang perlombaan semata, tetapi juga merupakan momentum untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kita semua dapat belajar dari para peserta STQH tentang betapa pentingnya membaca, memahami, dan mengamalkan isi Al-Quran dan hadits dalam kehidupan sehari-hari.

Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia, para hakim, dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara STQH Tingkat Kabupaten ini. Tanpa kerjasama dan dukungan dari semua pihak, tentu tidak mungkin acara ini dapat berjalan dengan baik.

Kepada seluruh peserta STQH, jangan berhenti dalam usaha untuk terus meningkatkan kemampuan dan kecintaan kita terhadap Al-Quran dan hadits. Kita semua membutuhkan keduanya sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan ini. Saya berharap, semoga acara STQH Tingkat Kabupaten ini dapat memotivasi kita untuk semakin giat dalam mengamalkan Al-Quran dan hadits dalam kehidupan sehari-hari.

Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih prestasi dalam STQH Tingkat Kabupaten ini. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan kecintaan kita terhadap Al-Quran dan hadits. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. 

Sedangkan Kepala Seksi Bimas Islam Sopyan Yasri selaku Sekretaris Panitia membacakan hasil lomba STQH dari seluruh cabang lomba dan yang meraih sebagai juara umum adalah : Kafilah Kecamatan Bantaeng (juara umum I) , Kafilah Kecamatan Tompobulu (Juara umum II) dan Kafilah Kecamatan Pa'jukukang (Juara umum III)

Turut hadir, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, Kapolre yang di wakili oleh Kasad Binmas, ketua DWP Kemenag Bantaeng, para Camat dan Kepala KUA Kecamatan se-kabupaten Bantaeng