Bimwin Pranikah Remaja Usia Sekolah angkatan III dan IV oleh Bimas Islam Kemenag Kab. Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melalui Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Bantaeng laksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan ( Bimwin ) Pranikah Remaja Usia Sekolah untuk dua angkatan, untuk angkatan III siswa kelas 12 MAS Muhammadiyah Bantaeng diikuti 50 orang peserta bertempat di Aula MAS Muhammadiyah Bantaeng yang di buka langsung oleh H. Muhammad Ahmad Jailani Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Bantaeng di dampingi oleh Ketua DWP Kemenag Bantaeng Andi. Harbiasari dan Salahuddin Kamad Aliyah Muhammadiyah dan angkatan IV Siswa MAS Ma'arif NU Panaikang yang diikuti 50 peserta yang bertempat di ruang Laboratorium MAS Ma'arif NU panaikang yang dibuka oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bantaeng Sopyan Yasri didampingi oleh Kamad Aliyah Ma'arif NU M. Idrus, Senin, 21/03/2023.

Kepala MAS Muhammadiyah Bantaeng Salahuddin dan Kepala MAS Ma'arif NU Panaikang Nuh. Idrus pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agana Kab. Bantaeng melalui seksi Bimas Islam yang telah mengunjungi sekaligus menunjuk Madrasah kami untuk lakukan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Sekolah ini kepada siswa- siswi kami tahun ini.

Kemudian harap Salahuddin dan Muh. Idrus selaku kepala Madrasah agar para siswa ini dapat mengikuti kegiatan dengan serius sehingga ilmu yang di sampaikan melalui kegiatan ini dapat di terima dengan baik.

Sementara pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani saat membuka acara itu mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memberikan bekal dan ilmu tentang persiapan bagaimana berumah tangga serta menjaga kesehatan reproduksi untuk para remaja kita saat ini.

Pernikahan perlu persiapan yang matang guna suksesnya masa depan,” tambah Kakan Kemenag Bantaeng

Kemudian lanjutnya “Sebagai pelajar harus memiliki motivasi untuk selalu semangat meraih cita cita dan masa depan dengan sungguh-sungguh. Belajar untuk memperoleh ilmu yang manfaat, selalu mendengarkan nasehat guru dan orang tua agar menjadi generasi yang bisa dibanggakan.” kata  H. Muhammad Ahmad Jailani. 

Sebab katanya generasi saat ini sangat mudah di pengaruhi oleh teknologi yang canggih, sehingga melalui kegiatan ini banyak hal yang belum di ketahui oleh para remaja ini dapat di sampaikan sehingga dapat menjadi  benteng untuk membatasi pergaulan bagi para remaja kita.

kegiatan ini di laksanakan selama satu hari penuh dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan juga fasilitator Binwin terbimtek yabg saat ini berjumlah lima orang.