Belasan Penari MA Ma'arif NU Lasepang hiasi Lapangan Upacara

Belasan Penari MA Ma'arif NU Lasepang hiasi Lapangan Upacara

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Pengampu mata pelajaran Seni Kelas XI MA Ma'arif NU melaksanakan pengambilan nilai tari untuk tiga rombel bertempat di Lapangan utama ( Rabu, 18/05/2022 ).

Sakir selaku pengampu mata pelajaran seni kelas XI menyampaikan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari, yakni Selasa, 17/05/2022 kemarin untuk Kelas XI IPA, dan hari ini untuk Kelas XI IPS 1 dan 2. Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pengambilan nilai menuju Ujian Praktek yang akan berlangsung tanggal 30 - 31 Mei mendatang. Hal ini juga menjadi stimulus buat penari supaya bisa lebih maksimal di Ujian praktek nanti.

Pengambilan nilai seni tari yang berlangsung ini tentu menarik perhatian bagi seluruh warga Madrasah. Kegiatan yang dikemas sederhana di Lapangan ini tentu memberi kesan dan pengalaman tersendiri bagi penari. Selain kemampuan menari, kegiatan ini juga menambah kepercayaan diri dan mental peserta didik untuk tampil didepan umum. 

Anwar selaku Wakamad Kurikulum memberikan apresiasi kepada gurunya tersebut. Dirinya mengaku bahwa dalam mata pelajaran seni sesuai kurikulum, peserta didik harus mampu tuntas dalam aspek psikomotorik melalui praktek, dan tentu aspek kognitif dan apektif juga telah diberikan oleh guru pengampunya. Anwar juga berterimaksih karena kegiatan ini dikemas dengan baik sehingga tidak mengganggu jam pelajaran lain yang sedang berlangsung.

Kreatifitas dan inovasi seorang guru sangat dituntut disaat sekarang ini. Guru juga harus mampu memberikan ruang kepada peserta didik untuk menyalurkan bakatnya, sehingga mereka merasa dihargai dan diapresiasi. Sehingga tentu kegiatan penampilan unjuk kerja ataupun praktek disuatu mata pelajaran harus mampu memberikan dampak yang positif bagi perkembangan anak di kognitif, apektif, dan psikomotoriknya.

Terimaksih kepada Sakir atas idenya dalam pengambilan nilai seni khususnya seni tari. Semoga ujian prakteknya di akhir Mei mendatang dapat terlaksana dengan baik. ( Fajar )