Asesmen Madrasah Hari Pertama di MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng Berlangsung Lancar

Mattoanging (Humas Bantaeng) -Asesmen Madrasah hari pertama di MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng berlangsung lancar, Selasa, 02 Mei 2023 di ruang ujian.

Sebelum memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah TP. 2022/2023, peserta didik terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembukaan Asesmen Madrasah yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng (Ustadz Drs. H. Sirajuddin) dan didampingi oleh ketua panitia Asesmen Madrasah (Ibu St. Mardiana S.Pd.I., M.Pd)

"Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MTs DDI Mattoanging menegaskan kepada seluruh peserta didik agar dapat mengikuti Asesmen Madrasah dengan baik, disiplin dalam menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.

Mengacu pada Standar Operasional Prosedur Pennyelenggaraan Asesmen Madrasah yang dikeluarkan Dirjen Pendis, madrasah menyediakan soal dalam berbagai bentuk, seperti: pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, isian singkat, menjodohkan jawaban, serta pernyataan benar atau salah.

Pelaksanaan asesmen madrasah di MTs DDI Mattoanging berbasis Komputer.

Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Kunjungan Pemantau oleh Ibu Kasi Penmad (Ibu Hj. Suharti, S.Pd., MM), pengawas madrasah (Ibu Hj. Sitti Rohani, S.Ag., MM) beserta rombongan. 

Selamat dan sukses pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng.