7 Siswa MAS As'adiyah Dapoko Lolos SNBP 2023

Dapoko (Humas Bantaeng) Siswa Madrasah Aliyah Swasta As'adiyah Dapoko mengukir prestasi. Sebanyak 7 siswanya telah berhasil memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023.

SNBP merupakan seleksi nasional yang merupakan pengganti dari SNMPTN. Pada SNBP, calon mahasiswa dititikberatkan pada prestasi di raport dan di bidang akademik ataupun non akademik. Dan hanya siswa yang dinyatakan eligible yang berhak mendaftar pada jalur SNBP.

Dari hasil SNBP yang diumumkan pada hari Selasa 28 Maret 2023, sebanyak 7 orang siswa MAS As'adiyah Dapoko berhasil lolos ke Perguruan Tinggi.  Perguruan tinggi tersebut di antaranya, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Nurjannah siswa kelas XII MIA 1 MAS As'adiyah Dapoko diterima di Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, ST Rahmawati Putri siswa kelas XII MIA 1 diterima di Universitas Hasanuddin Makassar jurusan Ilmu Keperawatan, Puspitasari kelas XII MIA 1 diterima di Politeknik Negeri Ujung Pandang jurusan Teknik Manufaktur, Ananda Anugrah Putri kelas XII MIA 1 diterima di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar jurusan Jurnalistik, Muflihul Mubarak kelas XII MIA 3 diterima di Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Seni Rupa, Aswar Anas kelas XII IIS di terima di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar jurusan Akuntansi, dan Ariel Putra Pratama kelas XII MIA 3 di terima di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar jurusan Ilmu Komunikasi.

Kepala MAS As'adiyah Dapoko, Kiyai Muda Sudirman Sappara sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat atas lolosnya para siswa melalui jalur SNBP ini. “Alhamdulillah kelulusan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Ponpes As'adiyah Dapoko, dan terkhusus MAS As'adiyah Dapoko. Harapan kita bersama tentunya tahun-tahun berikutnya semakin banyak siswa yang diterima melalui jalur SNBP ini. Sekali lagi selamat bagi siswa yang lolos, yang belum tentu harus memupuk semangat menuju jalur-jalur seleksi berikutnya. Saya juga sangat berterima kasih kepada para guru mata pelajaran yang senantiasa mendidik para siswa, terkhusus wali kelas dan operator atas pendampingannya kepada para siswa" terang Kiyai Muda Sudirman Sappara.

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa selain dari SNBP, ada dua orang santri yang juga telah berhasil lolos ke Perguruan Tinggi Swasta dengan jalur seleksi Nilai Raport yakni Zahra Ramadhani di terima di Universitas Megarezky jurusan Teknik Kardiovaskular dan Vivi Aulia di Universitas Megarezky jurusan Gizi.(Umra)