Tinjau PLHUT Kemenag Bantaeng, Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel Pesan Hal Ini!

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng mendapat kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Haji dan Umrah H. Ikbal Ismail. S. Ag , MA bersama tim. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau Progres proyek  pembangunan  gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dari  dana  SBSN  Tahun 2024 pada  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. Kamis, 13 Juni 2024

Dalam Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H . Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag , MA didampingi Kasubbag TU H. Muhammad Tahir. S. Ag., MM dan Kasi PHU Kemenag Bantaeng H. Muhammad Arfah. S. Ag

Turut hadir, Direktur PT. Putramanjarai Konstruksi sebagai pelaksana, H. Abdul Rasak, Penyedia jasa dan Konsultasi CV. Arnindo Estetika Konsultan, Ir. Nur Akhmad (Supervisi) 

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel mengatakan bahwa, Tujuan dari monitoring dan evaluasi pembangunan proyek adalah untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan serta mengevaluasi pencapaian tujuan proyek dan dampaknya terhadap masyarakat atau lingkungan. Dengan memantau dan mengevaluasi proyek secara teratur, tim proyek dapat mengambil tindakan korektif yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan proyek dan penggunaan sumber daya yang efisien.

H. Ikbal Ismail juga berpesan agar pembangunan gedung PLHUT cepat diselesaikan sesuai target dan ketentuan yang telah ditandatangani berdasarkan kontrak. 

"Jika tidak bisa selesai tepat waktu, maka akan sangat berpengaruh terhadap usulan proyek dua tahun yang akan datang” Tegasnya.

Maka dari itu, progres pembangunannya harus selalu diawasi dengan serius agar pengerjaannya selesai sesuai target, waktu dan tidak terjadi keterlambatan. 

Kalau pengawasannya serius, saya yakin keterlambatan pembangunan tidak akan pernah terjadi. Pungkasnya.

Oleh karenanya Kabid PHU, Ia meminta kepada Kemenag Kabupaten Bantaeng yang memiliki proyek dari SBSN agar memperketat pengawasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani adalah pengakuan yang sangat berarti atas kerja keras tim monitoring dan evaluasi dalam memajukan progres pembangunan PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. Itu menunjukkan bahwa upaya mereka dihargai dan memberikan motivasi tambahan untuk terus melakukan pekerjaan yang baik. Pungkasnya 

Sedangkan Direktur PT. Putramanjarai Konstruksi sebagai pelaksana, H. Abdul Rasak, melaporkan bahwa perhari ini Progres pembangunan PLHUT ini sudah mencapai 36 persen. Dan kita berharap serta senantiasa berdoa semoga cuaca semakin bersahabat karena salah satu penyebab lambatnya pekerjaan adalah seringnya terjadi hujan deras di area pembangunan. (Spr)