Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng
blog-img-10

Posted by :

Jajaran Kemenag Kab. Bantaeng Divaksin Covid-19

Bantaeng (Humas Kemenag Bantaeng) Jajaran ASN dan Honorer Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, ikut di vaksin covid-19. Pelaksanaan vaksin bertempat di Aula lantai II Kemenag Bantaeng pada hari Rabu 10/3/2021, pukul 9.00 wita.

Vaksinasi Senovac tahap I yang di lakukan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng terhadap Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, dalam rangka menciptakan respons anti body sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus. S. Ag., M. Ag, Kasubbag TU Kemenag Bantaeng H. Muhammad Tahir. S. Ag., MM, serta Staf dan Honorer Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Kakan Kemenag Kabupaten Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus. S. Ag., M. Ag menyampaikan, bahwa hari ini kita akan melaksanakan Vaksin tahap pertama, agar di maksimalkan bagi seluruh  ASN dan Honorer Kemenag Bantaeng, ungkap Kakan Kemenag

Dalam pelaksanaan Vaksinasi terdapat beberapa prosedur yang di lewati yang di mulai dari registrasi, scrining, pemberian Vaksin serta observasi, di Vaksin atau tidak di Vaksin akan di tentukan oleh hasil scrining, kata Dr. H. Muhammad Yunus

Dalam pelaksanaan Vaksinasi melalui registrasi KTP, ScriningTensi darah dan riwayat sakit, Pemberian Vaksin ( Vaksin Senovac ), Observasi ( Menunggu reaksi Vaksin Senovac selama 30 menit ).

Menurut pelaksana vaksin ( Promkes ) sebelum melaksanakan Vaksinasi yang intinya,
Meskipun bapak- bapak sudah di Vaksin, maka harus tetap menjaga protokol kesehatan, dan apabila sudah di Vaksin lalu merasakan rasa ngantuk dan lapar serta hal lainnya maka itu hal yang lumrah yang menjadi bagian reaksi Vaksin dalam tubuh sebagai vaksin pengenalan dalam tubuh, jelas Promkes.

Bagi orang yang pernah menderita Covid 19 sudah bisa di Vaksin namun harus melewati jangka waktu 3 bulan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus. S. Ag., M. Ag mengapresiasi dan ucapan terima kasih banyak kepada Tim Vaksin Covid-19 atas terlaksananya Vaksin Covid-19 terhadap Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

Lanjut Kakan Kemenag Bantaeng menyampaikan ucapan terima Kasih banyak kepada seluruh ASN dan Honorer dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng atas kerjasamanya untuk ikut di Vaksin Covid-19, semoga ini menjadi ikhtiar yang baik bagi kita semua sehingga kita dapat terhindar dari virus Covid-19