Santri MA As'adiyah Dapoko Sabet Medali Perunggu Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Unhas Cup Dapoko (Humas

 Bantaeng) Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bantaeng telah berhasil memperoleh medali perunggu pada Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Unhas Cup ke XI tingkat pelajar dan Mahasiswa yang digelar di gedung olahraga (GOR) Unhas, pada 25 hingg 30 Juli 2022.

Kontingen IPSI Bantaeng dalam hal ini Noval Yusuf Arrafi, buah hati dari pasangan Jusriawan. M dan Nurlia, yang juga merupakan atlet nasional pencak silat Sulawesi Selatan. Noval Yusuf Arrafi merupakan santri MA As'adiyah Dapoko yang mengikuti turnamen kategori Kelas B Remaja Pencak Silat.

Noval Yusuf Arrafi behasil keluar sebagai juara 3 dan menyabet medali perunggu bersama IPSI Gowa, setelah sebelumnya mengalahkan IPSI Gorontalo, IPSI Lutim, IPSI Maros. Noval mengaku tidak mudah dalam merebut juara ini. Dari mulai latihan latihan keras hingga mengorbankan banyak hal. 

Noval Yusuf Arrafi menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tuanya, pelatih, para pendamping serta kepada pihak madrasah yang telah memberi support, memberi ruang, dan mendoakan keberhasilan untuknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, atas kesempatan, ruang dan semangat yang telah diberikan kepada saya sehingga saya bisa meraih medali di kejuaraan ini. Saya berharap bisa mengikuti jejak Bapak saya sebagai atlet nasional Sulawesi Selatan. Saya sangat bahagia atas apa yang telah saya raih, tetapi saya masih harus berusaha lebih baik lagi untuk kedepannya, karena saya mendambakan medali emas. Saya akan jadikan kemenangan hari ini sebagai motivasi untuk lebih baik. Saat ini saya sangat menantikan POSPEDA yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, semoga saya dapat mengikuti POSPEDA dan memperoleh hasil yang baik"  Ujarnya.

Kepala Madrasah Aliyah Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara sangat menaruh perhatian atas apa yang telah di capai santri Noval Yusuf Arrafi.

"Berkat upaya dan usaha santri kita, Allah swt menganugerahkan kemenangan. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di kejuaraan mendatang. Sekali lagi saya atas nama pribadi mengucapkan selamat atas medali perunggu yang telah diraih dan dipersembahkan. Sebagai kepala madrasah saya akan selalu mensupport setiap prestasi yang mengharumkan nama madrasah. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah swt, sehat dan sukses selalu,” tandas Gurutta Sudirman Sappara (Umra).