Nur Hikmah, Penulis Muda Aliyah Lasepang dalam Buku Memoar tentang Ibu

Bulukumba ( Humas Bantaeng ). MA Ma'arif NU Lasepang melaksanakan rilis buku kedua, Sabtu ( 28/01/2023 ), bertempat di Panrang Luhu, Bulukumba.

Ada yang menarik perhatian pada launching buku kedua ini. Yaitu lahirnya penulis muda dari MA Ma'arif NU Lasepang yaitu Nur Hikmah yang sekarang duduk di bangku kelas XII.

Nur Hikmah, gadis energik kelahiran 16 Juli 2006 yang juga suka warna hijau ini mengaku bersemangat ketika diajak untuk menjadi penulis dalam buku yang bertajuk ibu ini. Dirinya mengaku diberikan motivasi oleh ketua Tim Editor yang juga kala itu menjabat selaku Kepala MA Ma'arif NU Lasepang, Sitti Zuhraeni. Nur Hikmah mengaku awalnya berat menyelesaikan tulusannya, namun dengan semangat dari pengalaman pertamanya senagai penulis, akhirnya dia dapat menyelesaikan tulisannya.

Rohani Haya selaku Kepala Madrasah Aliyah Lasepang merasa bangga dengan prestasi dari ananda Nur Hikmah yang mampu menjadi bagian dari 20 penulis hebat Aliyah Lasepang untuk buku kedua yang berjudul Memoar tentang Ibu. Tentu hal ini menjadi contoh yang baik bagi peserta didik yang lain. Beliau berharap kedepan lahir Nur Hikmah yang lain untuk menjadi seorang penulis.

Sitti Zuhraeni yang merupakan penggagas program Ma'arif menulis dan ketua Tim Editor menyampaikan terimakasih dan rasa haru karena buku kedua ini berhasil terbit. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada 20 penulis hebat yang bergabung dan berkontribusi dalam penulisan yang bertajuk Ibu. Terkhusus buat salah satu penulis muda yakni, Nur Hikmah. Buku yang sarat cinta yang diharapkan mampu menggugah para pembaca agar lebih menghargai jasa orang tua, terutama ibu. Olehnya buku kedua yang berjudul " Memoar Tentang Ibu ". 

Ada kata bijak  yang berbunyi, menulislah jika ingin abadi. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi penulis hebat Aliyah Lasepang.  Berbagi cerita yang sarat makna dan diharapkan memberi inspirasi dan menggugah bahkan mengubah pembacanya ke arah lebih baik. ( FNA 92 )