Menyambut HUT Kemerdekaan RI, MA Ma'arif NU Lasepang Adakan Kerja Bakti

Lasepang ( Humas Bantaeng ). HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 sudah ada didepan mata. Persiapan demi persiapan begitu nampak diseluruh penjuru negeri. Ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah bangsa ini raih.

MA Ma'arif NU Lasepang punya cara tersendiri dalam menyongsong Dirgahayu RI tahun ini. Warga Madrasah melaksanakan kerja bakti diarea depan Kompleks Madrasah dan lingkungan dalam Madrasah, Sabtu ( 06/08/2022 ). Kerja bakti ini dipimpin oleh Kamad dan didampingi oleh Wakamad Kesiswaan secara bergotong Royong menyisir setiap area yang telah ditentukan.

Syharuni selaku Wakamad Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini tidak hanya dilaksanakan setiap menjelang 17 Agustus saja, namun agenda ini sudah menjadi kegiatan rutin bulanan di Madrasahnya. Apatah lagi ada momen atau agenda penting, maka tentu sudah menjadi keharusan untuk lebih meningkatkan kerja bakti agar Madrasahnya lebih bersih dan asri. Selain itu, secara bersama-sama juga memasang umbul - umbul sebagai bentuk penyambutan HUT RI di bulan kemerdekaan.

Kerja bakti yang dilakukan diawal pagi ini, dimulai dari pukul 07.00 hingga 08.00 sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar yang ada. Anwar selaku wakakur memang sudah mengatur jadwal agar kegiatan seperti ini dapat maksimal dan tidak mengganggu pembelajaran.

Rohani Haya sebagai pucuk pimpinan di Madrasahnya bersyukur atas kerjasama yang dapat terjalin dengan baik. Beliau menuturkan bahwa kegiatan semacam ini adalah bentuk kerjasama antar elemen madrasah sehingga dapat menghasilkan rasa kekeluargaan yang erat.

Para peserta didik yang terlibat harus selalu didampingi dan dikordinir. Ini juga sebagai langkah untuk membangun kebiasaan baik dalam menjaga lingkungan. Membangun kesadaran merupakan hal yang tidak mudah, namun pembiasaan yang sering dilakukan akan menjadi sebuah bentuk nyata untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan kebiasaan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula. Seperti Kerja Bakti untuk menjaga kebersihan, juga pembiasaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

MA Ma'arif NU Lasepang bertekad menjadikan madrasahnya sebagai madrasah hijau, sehat, dan mampu bersaing dengan madrasah atau sekolah yang lain dalam hal yang positif. Selamat Menyongsong HUT RI ke-77, semoga Madrasah semakin jaya dengan spirit kemerdekaan. ( FNA 92 )