KUA Revitalisasi Kec. Bantaeng Kemenag Kab. Bantaeng adakan Bimwin Catin.

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantaeng  Kabupaten Bantaeng yang merupakan KUA Revitalisaai yang diamanahi oleh Kementerian Agama Tahun Anggaran 2023 terdiri dari 4 angkatan  atau 60 pasang Bimwin Kelompok  dan 150 Pasang Bimwin catin mandiri mulai mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan I,  Jumat 27 Januari 2023 berlangsung Selama dua hari hari bertempat di Aula Julu atia KUA Pusaka Kecamatan Bantaeng

Bimbingan Perkawinan angkatan I yang dilaksanakan ini diikuti oleh 15 pasang calon pengantin. Adapun peserta Bimwin  adalah para calon pengantin yang sudah mendaftar dan sudah tercatat datanya di KUA Kec. Bantaeng

Sementara Sopyan Yasri Kepala Seksi Bimas Islam selaku Koordinator Bimwin memberikan apresiasi atas terlaksananya Bimwin Kelompok angkatan Satu KUA Revitalisasi Kec. Bantaeng yang berlangsung selama dua hari yaitu dimulai pada hari Jumat sampai dengan Sabtu (27-28/01/2023).

lebih lanjut Kasi Bimas Islam Sopyan Yasri mengungkapkan bahwa para calon pengantin diharuskan untuk mengikuti kegiatan Bimwin. Dengan beragam materi yang disampaikan oleh narasumber pada saat Bimwin, sehingga dapat menjadi bekal bagi para calon pengantin untuk menyiapkan mental mengelola rumah tangga  menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

M. Ridwan Kepala KUA Pusaka Kec. Bantaeng menuturkan bahwa kegiatan Bimwin dilaksanakan dari pukul 08.00 – 16.00 WIB , sedangkan di hari kedua dilaksanakan dari pukul 08.00 – 15.00 WITA, dengan narasumber dari Kesehatan, BKKBN dan tiga Fasilitator terbimtek. 

lebih lanjut Kepala KUA Kec. Bantaeng M. Ridwan selaku penanggungjawab kegiatan Bimwin KUA Revitalisasi mengatakan bahwa Dalam pelaksanaan kegiatan Bimwin ini para Catin diberikan pretest terlebih dahulu untuk menguji sejauh mana pemahamannya terhadap ilmu pernikahan dan keluarga yang sekaligus menjadi materi yang dibahas oleh para narasumber, sedangkan di akhir kegiatan terdapat materi evaluasi. 

Adapun rinciannya yaitu tiga narasumber dari Kemenag merupakan fasilitator Bimwin yang bersertifikat  menyampaikan materi Mempersiapkan Keluarga Sakinah, Mengelola Psikologi dan Dinamika Perkawinan dan Keluarga, serta Memenuhi Kebutuhan dan Mengelola Keuangan Keluarga. Kemudian satu narasumber dari Puskesmas Kecamatan menyampaikan menyampaikan materi Menjaga Kesehatan Reproduksi, dan narasumber dari BKKBN menyampaikan  Materi Mempersiapkan Generasi Berkualitas,” jelasnya

Kegiatan Bimwin ini memberikan banyak manfaat kepada para calon pengantin terutama dalam ilmu pernikahan dan keluarga. Selain mendapatkan ilmu dari para narasumber, para Catin juga mendapatkan hak nya dari Penyelenggara yaitu berupa  setifikat Bimwin. (hamraj/Spr)

#MenagRI 

#KemenagRI

#KemenagSulsel

#KemenagBantaeng

#SeksiBimasIslam