Giat apel Pagi Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Giat apel Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng merupakan sarana disiplin mengenai waktu bagi peserta didik serta evaluasi kegiatan yang telah berjalan. 5/8/2022

Pembina Apel pagi Kepala Madrasah H Salahuddin Sr dalam pengarahannya menegaskan, kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan. Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kalian peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan. disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta.

Selanjutnya arahan dari kepala madrasah H Salahuddin Sr menjelaskan kembali kepada peserta didik yang tidak ikut bimbingan pranikah serta yang sudah mengikuti bimbingan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi remaja bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya mempersiapkan diri secara lahir batin sebelum melakukan pernikahan. Bimbingan pra nikah bagi remaja ini berbeda dengan bimbingan untuk calon pengantin. Bimbingan pra nikah bagi remaja bertujuan untuk mencegah remaja melakukan pernikahan dini.

Kepala Madrasah H Salahuddin Sr berharap semoga  dengan edukasi bimbingan pranikah seluruh peserta didik dapat merencanakan masa depannya dengan baik, dan menjauhi pergaulan bebas.(Taufikn)