Bertindak Sebagai Pembina Apel, Kakan Kemenag Sampaikan Hal Hal Penting

Bantaeng (Humas Bantaeng) Memasuki pekan pertama bulan Juli 2022 jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng kembali gelar apel pagi di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. Senin, 4 Juli 2022

Bertindak selaku Pembina Apel Pagi hari ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. 

Dalam amanatnya, Kakan Kemenag Menyampaikan beberapa informasi penting terkait Tupoksi dan Kinerja ASN dalam rangka mendukung pelayanan prima atas layanan-layanan Kementerian Agama terhadap masyarakat pengguna layanan

Lanjut H. Muhammad Ahmad Jailani, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tim Pelaksanaan MTQ XXXII Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bone yang di mulai pada tanggal 24 Juni sampai tanggal 1 Juli 2022 dengan segala prestasi yang diraih oleh para peserta. Dan ijinkan kami mengevaluasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan MTQ dan STQ di tahun selanjutnya, tentu ini bisa terselenggara dengan baik atas kerjasama semua. Harapan yang menyertai adalah bahwa kerjasama dan kekompakan harus kita lebih tunjukkan, karena kita bisa bersama dan bersama kita bisa. 

Kemudian kita juga merasa bersyukur dan apresiasi atas telah berangkatnya jamaah haji kita sebanyak 85 orang jamaah haji Kabupaten Bantaeng yang tidak satu pun yang tertunda keberangkatannya, Alhamdulillah. Ini adalah patut kita syukuri karena selama 2 tahun kementerian agama RI menunda keberangkatan jamaah haji Indonesia karena di akibatkan adanya Covid-19, Alhamdulillah pekan lalu pada tanggal 21 Juni jamaah haji Kabupaten Bantaeng telah meninggal Kabupaten Bantaeng menuju asrama haji sudiang dan pada tanggal 22 Juni telah meninggal Asrama Haji Sudiang menuju Makkah yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Makassar. 

Lebih lanjut Kakan Kemenag, wajib mengapresiasi dan terimakasih kepada kepala Seksi PHU. Dan kami berharap semoga ke depan proses penyelenggaraan termasuk proses manasik haji kita maksimalkan lagi, tentu dengan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. 

Kemudian ke depan kita berharap dukungan yang lebih besar lagi dalam rangka keikutsertaan Sulawesi Selatan ples Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas), kita ini bahagian yang tidak terpisahkan Kementerian Agama RI dan salah satu program yang akan di laksanakan Pospenas dan kami berharap kiranya teman-teman sedikit apapun kontribusinya memberikan masukan dalam keikutsertaan kita pada kegiatan tersebut. 

Lebih lanjut lagi Kakan Kemenag Bantaeng menyampaikan bahwa tahun ini Kementerian Agama RI ditetapkan sebagai tahun toleransi , Bapak Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menginisiasi sebuah kegiatan dalam tajub Pekan toleransi tahun 2022 yang akan dirangkaikan dengan peringatan HUT Republik Indonesia tahun 2022. Insya Allah di Bantaeng pun demikian rangkaian kegiatannya menjadi tugas dan tanggung jawab dari Sub. Bagian Tata Usaha yang membawahi Kerukunan umat beragama dan sekalu penbimas Non Muslim, kami berharap persiapan ini kita bisa maksimalkan dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak dan membidangi FKUB Kabupaten dan juga tentu kepada Kesbangpol Kabupaten Bantaeng. 

Kemudian di akhir amanatnya H. Muhammad Ahmad Jailani menyampaikan terkait pelaksanaan Hari raya idul Adha adanya pro-kontra terkait 10 Zulhijjah, kami instruksikan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng untuk mensosialisasikan kebijakan yang telah di ambil dan menjadi putusan bagi negara, tentang pelaksanaan shalat idul Adha jatuh pada tanggal 10 Zulhijjah yang bertepatan pada hari Ahad, 10 Juli 2022. 

Keputusan ini bukan diambil tanpa perhitungan dan bukan tidak sesuai dengan syariat Islam, kami berharap kepada teman-teman semua menjadi corong dari apa yang telah di putuskan oleh Negara dalam hal ini Menteri Agama RI bersama sama Majelis Ulama Indonesia dan Ormas-ormas Islam lainnya."tutup Kakan Kemenag" (Spr)