05 September 2018
Tingkatkan Akreditasi Madrasah, MIS As-Salam Bungung Pandang Bantaeng Divisitasi Asesor BAN-S/M

Tingkatkan Akreditasi Madrasah, MIS As-Salam Bungung Pandang Bantaeng Divisitasi Asesor BAN-S/M

Pa'jukukang, (Inmas Bantaeng) - Kegiatan Visitasi Akreditasi oleh BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) Provinsi Sulsel kembali digelar hari ini (Senin, 3 September 2018) pada salah satu madrasah dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Setelah kegiatan visitasi pada MAS As'adiyah Dapoko Kec. Eremerasa berjalan dengan lancar pada Jum'at (31/8) hingga sabtu (1/9) kemarin, kali ini dengan tim yang berbeda, BAN-S/M Sulsel juga melakukan visitasi pada madrasah lainnya yakni MIS As-Salam Bungung Pandang Desa Papanloe Kec. Pa'jukukang, Kab. Bantaeng.

Dengan tim yang terdiri dari 2 orang asesor yakni bapak Sultan Beddu dan Ibu Hj. Fatmawati ini visitasi di MIS As Salam Bungung pandang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 3 dan 4 September 2018.

Visitasi diawali dengan temu awal yang dihadiri oleh ibu Ketua Yayasan Assalam Hj. St. Subaedah Alam bersama Ketua Komite Madrasah Bapak Ramli, S.Pd serta Kepala Madrasah Jabal Nur S.Pd.

Sebagaimana pada MAS As'adiyah Dapoko, di MIS Assalam Bungung Pandang tim Assesor juga melakukan penilaian atas 8 Standar Penilaian Akreditasi yakni:

1. Standar Isi,
2. Standar Proses,
3. Standar Kompetensi Lulusan,
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan,
5. Standar Sarpras.
6. Standar Pengelolaan.
7. Standar Pembiayaan.
8. Standar Penilaian Pendidikan.

Bermula dari kolong rumah sang Kadus 7 tahun yang lalu, lembaga pendidikan yang kemudian diberi nama MIS Assalam Bungung Pandang ini memulai perjalanannya dalam mendidik anak bangsa demi memenuhi kebututhan pendidikan di desa yang sedikit agak terpencil ini yang mana saat itu jarak terdekat Sekolah Dasar (SD) dari desa tersebut sejauh 5 Km.

Dengan semangat dan niat yang tulus dari para pendiri, dengan kurun waktu kurang lebih 7 tahun sejak berdiri (2011) kini madrasah ini telah memiliki sarpras yang cukup memadai.

Sebuah progress yang cukup cepat atas kerja keras sang Kepala KUA yang juga sebagai Ketua Yayasan Assalam bekerjasama dengan putra sang Kadus yang saat itu dipercayakan sebagai Kepala MIS pertama dalam mencari sumber-sumber dana guna membangun dan membiayai operasional madrasah ini.

Semoga visitasi madrasah untuk akreditasi pada MIS As Salam Bungung Pandang untuk yang pertama kali ini membuahkan hasil yang memuaskan sesuai yang diharapkan bersama. Amiin ya Robbal Alamiin. (mhd)

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Jajak Pendapat

  • Menurut anda website ini bagus ga?
  • Sangat Bagus
  • Bagus
  • Kurang Bagus
  • Tidak Bagus
Lihat Hasil

Hasil Polling

Sangat Bagus
53%
Bagus
28.2%
Kurang Bagus
15.3%
Tidak Bagus
3.5%

Statistik