31 Agustus 2018
Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Petugas Kloter UPG 15 Chek Paspor Jemaah Di Maktab

Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Petugas Kloter UPG 15 Chek Paspor Jemaah Di Maktab

Mekkah, (Inmas Bantaeng) - Menjelang kepulangan ke tanah air yang tinggal beberapa hari lagi. Petugas Kloter 15 UPG beserta TPHD dan Ketua Rombongan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan, serta kesesuaian paspor dengan identitas jemaah haji sebelum pulang ke tanah air.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat pemulangan tidak ada masalah dan kendala. Karena paspor merupakan dokumen penting dan resmi bagi seseorang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Demikian rilis yang dikirim petugas kloter 15 UPG melalui WhatsApp.

Dikatakannya bahwa selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi, para jemaah haji tidak memegang paspor. Saat jemaah turun dari pesawat, paspor diambil dan diserahkan ke pengemudi bus yang membawa jemaah ke hotel penginapan jemaah. Kemudian pengemudi bus menyerahkan paspor jemaah ke Muassasah Adilla di Madinah atau Muassasah Thawwafah di Mekah, dan pada saat tiba di Jumum (check point), paspor jemaah diserahkan ke petugas maktab atau pemondokan yang mengurus jemaah selama di Mekkah atau di Madinah. jelasnya.

Selama di Mekah, jemaah hanya dibekali kartu sobekan Dapih lembar “A”, sebagai pengganti dokumen perjalanan ke luar negeri. Pada saat jemaah haji Kloter 15 UPG yang terdiri atas Jemaah Kab. Bantaeng dan Kab. Tajalar akan kembali nanti ke tanah air pada 7 September 2018, pengurus Maktab 26 akan menyerahkan paspor tersebut kepada pengemudi bus di Makkah, yang akan membawa dan mengantarkan para jemaah ke Bandara Haji Jeddah. Selanjutnya sesampai di Bandara, dokumen paspor jemaah haji diserahkan ke Imigrasi lalu akan diserahkan ke jamaah.

Semoga proses kepulangan ke 450 jemaah haji ditambah 5 petugas kloter 15 UPG ini tidak mengalami kendala dan tiba dengan selamat di tanah air dengan membawa predikat Haji Mabrur. (Mhd/arf)

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Jajak Pendapat

  • Menurut anda website ini bagus ga?
  • Sangat Bagus
  • Bagus
  • Kurang Bagus
  • Tidak Bagus
Lihat Hasil

Hasil Polling

Sangat Bagus
53%
Bagus
28.2%
Kurang Bagus
15.3%
Tidak Bagus
3.5%

Statistik